Website ini adalah website yang memberikan informasi harga karet hari ini, harga getah karet, harga getah karet dunia, informasi cara berkebun karet, pohon karet, cara menanam karet, merawat pohon karet, getah karet.

Senin, 14 Maret 2016

Cara Menanam Pohon Karet Dengan Mudah Dan Benar

Cara menana karet yang baik dan benar ,karena dalam dunia perkebunan karet merupakan produk unggulan yang bisa menghasilkan banyak . Pastinya dalam soal menjaga dan merawat karet lebih mudah dibandingkan merawat sawit dan juga menana karet juga menghemat lahan,seperti bila kita menanam karet dalam tanah 1hektar kita dapat menanam 600-700 batang sedangkan kalo sawit bila kita menanam 1hektar kita hanya bisa menanam 200 batang saja dan untuk harga jual sendiri antara sawit dan karet harga karet lebih jauh mahal dibandingkan sawit.

Kita dalam menanam karet harus bersabar karena kita harus menunggu 6-7 tahun untuk memulai menghasilkan uang

Dalam penanaman pohon karet ada banyak hal yang perlu kita perhatika diantaranya :


Seleksi bibit pohon karet yang berkualitas


Jika kita menanam pohon karet ada banyak hal nyang harus kita perhatikan dalam memilih produk yang bagus karena itu yang bisa membuat karet kita menghasilkan getah karet yang banyak dan di jual laku ini adalah ciri ciri karet yang bagus dan menghasilkan getah karet yang banyak:
- Bibit karet kita buatkan polibek serta kita tanam pohon karet yang masih kecil di polibek.
- Bila tumbuh di polibet kita harus melihat batang atas yang harus nyawang atau berbentuk seperti ketapel
- Kita juga harus melihat akar yang tumbuh baik dan memiliki akar liberal
- Tentunya kita juga jangan lupa melihat batangnya yang harus kebal dengan jamur.

Bibit yang di perlukan

Kita jika memulai menanam yaitu jarak antara batang perbatang di perlukan jarak antara 5-6meter untuk tanah yang (landai) atau datar .Itu dibutuhkan sekitar 500-650 batang dan 50 batang untuk penyulaman bagi yang mati dan kita kasih pupuk biyar cepet besar

Penanaman pohon karet

Jika kita mau menanam pohon karet biasanya hari yang paing bagus yaitu di musim penghujan atau bulan september -desember.Saat penanaman, tanah penutup lubang mengggunakan top soil yng sudah di campur pupuk  RP 100 gr per lubang, selain pemupukan dengan urea 50 gr serta SP - 36 sebesar 100 gr sebagai pupuk basic.

Pemeliharaan Tanaman pohon karet

Pekerjaan pekebun karet yang harus mendetail adalah yaitu kita harus sering melihat pohon karet kita apakah terkena jamur karet atau hama karet lainya yang bisa merusak karet.

Terhindar dari gulma  atau hama karet

 Areal pertanaman karet,yang baik tanaman belum
membuahkan  atau tanaman udah membuahkan  pasti bebas dari gulma seperti alang-alang, Mekania, Eupatorium tanaman lain pengganggu.

Program pemupukan pohon karet


Tidak cuman pupuk sembarangan yg di berikan kepada karet kita ketika penanaman berjalan, jika kita sudah memupuk karet itu pertama jangan memberikan pupuk dengan berkepanjangan karena bisa membuat produksi karet menurun ,yang kita  wajib pupuk hanya dosis 2 kali dalam setahun. Jika kita memupuk yang bagus jadwalnya adalah : Pada bulan januari-ferbruari dan bulan sebtember-desember pupuk yang baik di gunakan adalan urea 50 gr ,mutiara 50 gr ,sp 36 atau sering di sebut kalo sama orang jawa pupuk hitam .


Bagi anda yang tertarik berbisnis atau mau menanam pohon karet harus di fikirkan matangmatang karena dari mulai penanaman perawatan di butuhkan waktu sekitar 5-6 tahun untuk mulai menyadap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menanam Pohon Karet Dengan Mudah Dan Benar

0 komentar:

Posting Komentar