Website ini adalah website yang memberikan informasi harga karet hari ini, harga getah karet, harga getah karet dunia, informasi cara berkebun karet, pohon karet, cara menanam karet, merawat pohon karet, getah karet.

Sabtu, 19 Maret 2016

Harga Karet Anjlok Tiga Negara lain Ikut Merasakan Krisis

Pemerintah indonesia sepakat membuat pasar regional atau pasar yang hanya memperuntukan beberapa negara saja dalam hal  pembelian harga karet yang oleh petani.Mentri pertanian menyutujui pendapat atau rapat International Tripartite Rubber Council  2015.

Dan mentri perdagangan , Thomas Trikasih Lembong membuat harga karet tidak setabil dalam 2 tahun ini ,mengap demikian ? Dan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi indonesia dan akan mengikuti dampak seperti indonesia yaitu dua negaa tetangga malaisya dan thaillan. Dikarenakan itu mereka membentuk pasar regional ubtuk menekan atau anjlok nya harga karet ,karena menurut mereka akan berdampak buruk bagi petani karet jika harga laret ini tidak bisa naik seperti biasanya

 Semoga dengan ide atau gagasan ini harga karet dunia atau nasional bisa naik dan petani karet umumnya bisa meraih hasih seperti biasanya .Omongannya dalam jumpa pers ITRC Ministerial Committee Meeting 2016 di Jakarta,

‎Sementara itu Direktur Jenderal Hubungan kerja Perdagangan Internasional Kemendag, Bachrul Chairi menjelaskan pembentukan pasar karet regional ini bakal lewat dua step. Step pertama, mulai 1 Januari 2016 bakal di buat publikasi harga pasar karet regional oleh tiga negara ini. " ‎Dikumpulkan serta diberitakan dengan cara teratur. Disamping itu kita sediakan basis elektroniknya, " tambah dia.


Saya yakin harga karet di tiga negara ini bakalan sama karena tiga negara ini saling bekerja sama dalam pembentukan harga karet nasional dan mulai bulan juni 2016 maka akan kelihatan naik turunya harga karet dunia dan 3 negara ini positip harga karet nya sama dengan kita.

 " Ini adalah cikal akan basis kita untuk selanjutnya bikin future market karet di tiga negara itu. Karenanya ada basis yang Juni dikerjakan, dari situlah mulainya, " ujarnya.
Dalam pertemuan itu ada juga mentri dari luar negri yaitu dari  Thailand Chatchai Sarikulya, ada juga Menteri Perkebunan dan Komoditas Malaysia, Datuk Amar Douglas Uggah Embas

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Karet Anjlok Tiga Negara lain Ikut Merasakan Krisis

0 komentar:

Posting Komentar